Menginap di Tempat Istimewa Bersama Orang-Orang Istimewa


Halo semuanya, sudah sejauh mana nih kamu berproses hari ini?  Pada postingan blog kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kisah kehidupan saya mengenai empat tahun lamanya saya merantau di Kota Malang. Saya berasal dari Pulau Bali, tepatnya berada di kawasan Bali Barat, Kabupaten Jembrana. Setelah lulus SMA, saya memutuskan untuk kuliah di Kota Malang. Saya mengambil jurusan Linguistik, berkutat pada dunia linguistik membuat saya jatuh hati pada dunia kepenulisan yang hingga pada akhirnya dipertemukan dengan situs blog. Sudah hampir empat setengah tahun saya tinggal di Malang. Begitu banyak cerita dan kisah yang saya alami selama di kota yang indah ini. Saya pun menyadari bahwa tak selamanya saya akan berada di kota wisata ini, lambat  laun saya pun harus kembali ke daerah asal. Namun, sebelum semua itu terjadi, maka biarkankah terlebih dahulu saya menikmati setiap proses kehidupan yang tersisa di Kota Malang ini. 

Bulan Juli lalu, saya resmi mendapat gelar S.Hum dari kampus tercinta. Namun, momen-momen pelantikan masih harus ditunda karena kuota wisuda gelombang selanjutnya belum memenuhi persayaratan untuk dilaksanakannya wisuda. Sempat terpikirkan olehku bagaimana momen-momen wisudaku nanti ya? Yang paling pertama terlintas di benakku adalah keluargaku. Mereka begitu semangatnya ingin datang dalam perhelatan acara tersebut. Justru aku sangat senang mendengar kabar tersebut. Keluarga besarku datang jauh-jauh dari Bali ke Malang hanya untuk menyaksikanku yang akan diwisuda dan resmi bergelar sarjana. Di sisi lain, mungkin dari sini juga menjadi salah satu upayaku membahagiakan mereka bahwa anak yang selama empat tahun lamanya dibiayai dalam menempuh kuliah kini telah diwisuda.

My Family 

Lebih jauh lagi aku berpikir, perjalanan dari Bali ke Malang bukanlah sebuah perjalanan yang sebentar. Ada beberapa rute yang harus dilalui hingga bisa sampai di kota Malang baik jalaur laut dan darat. Sekurang-kurangnya, mereka akan menghabiskan waktu sekitar 8 jam perjalanan, meskipun sudah ada jalan tol yang membuat waktu perjalanan semakin singkat tetap saja hal tersebut dikategorikan perjalanan jauh. Lalu bagaimanakah ketika keluargaku sampai Malang nanti, tidak mungkin hanya datang dan menyaksikan wisudaku lalu pulang begitu. Nggak lucu kan nanti jadinya. Pastilah mereka butuh tempat beristirahat yang benar-benar nyaman dan bisa menampung orang dengan jumlah yang banyak. Aku pun berpikir, dimanakah aku bisa menemukan tempat penginapan tersebut?

Momen keluarga besar datang ke Malang adalah hal yang besar bagiku, selama empat tahun lamanya kuliah, terhitung hanya delapan kali aku pulang ke rumah itu pun dalam waktu yang singkat. Kali ini, aku pun ingin membuat mereka bahagia dalam waktu singkat selama di Kota Malang. Aku pun mulai menulis dalam sebuah daftar tentang  apa yang harus kami lakukan ketika di Malang nanti, mulai dari pra wisuda, pada saat wisuda dan pasca wisuda. Hal yang aku tulis mulai dari penginapan yang nyaman dan beberapa tempat wisata yang berdekatan. Aku pun menulis beberapa destinasi wisata seperti Selecta, Alum-Alun Kota Batu, Jatim Park, dan wisata keluarga lainnya yang terkenal di kota Malang dan Batu. Namun, hal penting lainnya yang benar-benar harus aku persiapkan adalah hotel di Malang. Pastilah mereka setidaknya membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga hari di Malang. Jadi, aku harus benar-benar mencari penginapan yang nyaman dan menyenangkan. 

Di sinilah aku mulai bingung, dengan budget yang nggak besar-besar amat tapi ya namanya juga anak, pengen bisa bahagiain keluarga selama di Kota Malang. Akhirnya, aku mencoba mencari penginapan dengan harga standar tetapi dengan fasilitas yang memuaskan. Sampai pada akhirnya aku pun menemukan sebuah penginapan yang aku butuhkan, muncul di halaman pertama pencarian Google yaitu OYO Room, aku langsung saja membuka website tersebut dan melihat semua kelengkapan dan fasilitas yang ada di penginapan ini. Sudah senang menemukan penginapan yang tepat, eh malah makin tambah senang dengan hadiah voucher menginap dengan potongan harga 70% yang diberikan pihak OYO kepadaku. Aku pun kini tak menggalau lagi, berkat OYO aku pun bisa dapet harga istimewa di tempat yang istimewa bersama orang-orang yang istimewa pula.

Teman-teman tahu nggak? Kenapa aku memilih OYO sebagai solusi tempat menginap keluargaku nanti. Tidak hanya tempatnya yang enak dan nyaman OYO juga memiliki berbagai macam kelebihan yang bisa teman-teman ketahui loh. Yuk simak lebih lanjut tentang OYO Hotel ini ya.

OYO, Hotel Terbaik Menjadi Tempat Istirahatmu

OYO Rooms, atau yang biasa dikenal dengan OYO adalah sebuah layanan pemesanan hotel yang dapat kamu lakukan secara online. OYO Hotel juga hadir dengan beragam harga mulai dari kategori ekonomi sampai premium. OYO didirikan pada Juni 2013 oleh seorang berkebangsaan India yaitu Ritesh Argawal. Jika kita menelisik kembali bagaimana awal dari munculnya OYO ini, tentunya merupakan buah hasil dari pria berusia 21 tahun tersebut. Ia mengalami pengalaman sendiri ketika ingin menginap di sebuah hotel di daerah New Delhi, India. Beliau menjelaskan fasilitas yang Ritesh dapatkan di hotel tersebut adalah jauh dari sebuah kelayakan. Melalui hal tersebutlah, tombak awalnya terjun dalam dunia pelayanan hotel. Mulai dari sebuah hotel hasil rintisannya hingga menyebar ke beberapa kota di India. 

Tak tanggung-tanggung, perusahaan startup unicorn milik India itu pun kini telah melebarkan sayapnya ke beberapa negara. Sampai saat ini sudah ada kurang lebih sekitar 8.500 hotel di 230 kota di berbagai negara mulai dari India, Nepal, Malaysia, Indonesia, UEA, dan China. Melalui pelayanan dan segala fasilitas yang ada kini OYO juga telah hadir di beberapa kota di Indonesia. Bagi kamu yang ingin merasakan kenyamanan dan pelayanan dari OYO hotel, kamu bisa banget cobain meginap di OYO Hotel di sekitar daerahmu.


Kategori Ruangan di OYO Hotel

Kini Oyo juga telah menawarkan berbagai tipe hotel mulai dari OYO Rooms, OYO Hotel ataupun OYO Homes yang bisa kamu nikmati sebagaimana berikut ini.

OYO Townhouse
Adanya OYO Townhouse ini dipromosikan untuk milenial sebagai akomodasi penginapan dengan harga menengah ataupun premium.

OYO Home
OYO Home ini hadir untuk memfasilitasi para wisatawan yang berlibur ke destinasi wisata daerah pedesaan India. Jadi, penginapan yang dilakukan dengan cara memanfaatkan rumah-rumah pribadi sebagai penginapan di daerah tersebut.

OYO Vacation Home
Penginapan yang mengidentifikasi dirinya sebagai merek rumah liburan terbesar ke-3 di dunia dengan merek manajemen persewaan liburan Belvilla, Danland, dan DanCenter bersama dengan Traum-Ferienwohnungen yang berbasis di Jerman.

SilverKey 
Penginapan model ini dipersiapkan bagi para pelancong yang sedang melakukan bisnis, kamu juga bisa memesan penginapan ini baik dalam kategori jangka panjang maupun jangka pendek. 

Palette
Penginapan model ini disiapkan untuk staycation dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan sempurna, penginapan ini diperuntukan bagi mereka yang ingin menginap di tempat dengan model kelas atas.

Collection O
Penginapan ini aadalah kategori terbaru di bawah portofolio hotel OYO yang memenuhi persyaratan untuk pelancong bisnis yang cerdas.

OYO LIFE
Bagi kamu yang ingin mencari rumah dengan sistem persewaan jangka panjang, OYO Life hadir untukmu dan memfasilitasi para milenial ataupun profesional akan kebutuhan tersebut.

Daerah mana saja yang sudah ada OYO Roomnya?

Kini OYO Rooms telah tersedia lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia, nah bagi kamu yang ingin menggunakan pelayanan hotel dari OYO Rooms, kamu bisa mengecek terlebih dahulu di web OYO Rooms ya, pastikan kamar sedang kosong. Harga yang ditawarkan juga beragam sesuai dengan fasilitas hingga jumlah orang yang ditawarkan.

Apa saja Fasilitas yang didapatkan di OYO Rooms ini?

Fasilitas yang disediakan oleh OYO ROOM juga beragam tergantung dengan tipe kamar yang kita pilih untuk menginap. Namun, secara keseluruhan fasiliatas yang disediakan oleh OYO Rooms ini adalah sebagai berikut.
Parking Facility
Free Wifi
Card Payment
Banquet Hall
TV 
AC
In-hous Restaurant
Complimentary Breakfast
Conference Room
CCTV Cameras
Power Backup

Apa Kelebihan-Kelebihan yang dimiliki OYO Rooms ini?

- Harga Terjangkau
Sedari awal, OYO ingin menciptakan sebuah penginapan yang bagus dan nyaman tetapi dengan budget yang tidak begitu besar. Jika di Area kota Malang sendiri harga penginapan di OYO juga terhitung mulai dari 60 ribuan sampai dua ratus ribuan saja. Tentunya, harga tersebut dihitung mulai dari jumlah penginap dan segala fasilitas yang didapatkan selama menginap di hotel ini.

- Berada di Area Kota Besar
Kamu yang suka melancong ataupun sering bekerja ke luar kota, kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari tempat penginapan. Karena OYO Hotel juga telah menjangkau beberapa kota di Indonesia. Jadi, kita hanya tinggal memesan secara online dan tinggal menempati hotel tersebut. 

- Sistem Pembayaran yang Mudah
Salah satu kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari OYO Hotel ini adalah pemesanan dan pembayaran yang mudah. Jika ingin memesan di OYO Hotel, kamu bisa langsung saja membuka website OYO Room. Kemudian pilihlah wilayah yang ingin kamu kunjungi, cari hotel sesuai dengan fasilitas dan harga yang kamu butuhkan. Isi beberapa data dan kamu langsung bisa melakukan pembayaran. Sistem pembayaran juga sangat mudah, bisa melalui pembayaran online ataupun bayar di tempat.

- Pelayanan yang Ramah dan Memuaskan
Faktor penting yang sangat dibutuhkan para pelanggan hotel adalah pelayanannya yang ramah dan memuaskan. Karyawan di OYO Hotel ini tentunya akan memberi pelayanan yang memuaskan dan siap membantu segala kebutuhanmu terkait hotel OYO ini, sehingga membuat penginapan kita menjadi nyaman dan menyenangkan.

- Fasilitas Istimewa
OYO Hotel sangat memerhatikan segala fasilitas yang bisa memudahkanmu selama menginap di hotel ini. Fasilitas-fasilitasnya juga memberi kita kemudahan sehingga membuat kita betah berlama-lama di hotel ini. Yakin nggak mau nyobain nginep di OYO Hotel? Nanti nyesel loh! Hehehe.

Yuk, Menginap di OYO Room!

Dalam memilih peenginapan tentunya kita tidak boleh memilih sembarang hotel. Kita memilih hotel yang nyaman dan aman bagi kita, apalagi menginap bersama keluarga tercinta. Selama tujuh tahun lamanya OYO Hotel telah menjadi brand hotel ternama di India dan beberapa negara lainnya. Hal tersebut membuktikan bahwa OYO Hotel memiliki fasilitas lengkap demi kenyamanan para pelanggannya. Nah, bagi kamu yang sedang berpergian ataupun sedang merencanakan berpergian dalam waktu dekat. Jangan sampai salah pilih tempat menginap ya, hanya OYO Room solusinya!

Posting Komentar

0 Komentar